Cara Membuat Rambut Keriting Gantung Terlihat Rapih

Menambahkan berat ke ikal sangat membantu jika Anda kesulitan dengan ikal ketat yang berdiri dan memanjang. Menimbang keriting gantung ke bawah dapat membantu menjinakkan dan mempertahankannya. Ini mungkin terasa mengintimidasi jika Anda memiliki rambut tebal dan kasar, karena banyak produk tidak efektif pada rambut yang sangat keriting.

Untungnya, dengan menjenuhkan rambut secara menyeluruh dengan produk dan menumbuhkan rambut panjang Anda, Anda bisa membuang ikal yang tidak teratur sekali dan untuk selamanya.

Cara Membuat Rambut Keriting Gantung Terlihat Rapih

  1. Mendapatkan Potongan yang Bermanfaat

Jaga lapisan panjang. Dengan menjaga agar lapisan tetap panjang, Anda dapat menambah bobot pada rambut ikal dan menjaga agar tidak meleleh. Lapisan panjang akan terlihat bagus jika Anda menggunakan rambut Anda secara alami keriting atau Anda meluruskannya. Jauhi lapisan pendek, karena membuat rambut lebih ringan dan membuat gaya rambut lebih longgar.

  • Pertahankan lapisan terpendek Anda setidaknya sepanjang 10 inci (25 cm), jika Anda memiliki rambut di bawah bahu Anda.
  • Jika Anda memiliki rambut menengah, jaga lapisan terpendek Anda setidaknya 15 cm.
  • Jika Anda memiliki rambut sepanjang dagu, jaga agar lapisan terpendek setidaknya 10 cm.

Minta lapisan campuran. Anda akan membutuhkan beberapa jenis layering dengan rambut keriting. Jika tidak, Anda berisiko memiliki potongan berbentuk segitiga, di mana semua bobot keluar di bagian bawah. Pastikan layer Anda tidak membuat garis berat, seperti apa yang akan Anda lihat di potongan rambut yang “ditumpuk”. Tanyakan kepada stylist Anda untuk lapisan campuran yang tidak membuat bobot tambahan.

Kenakan rambutmu panjang. Menumbuhkan rambut Anda adalah salah satu cara termudah untuk menambah bobot pada rambut ikal, tetapi bisa membutuhkan waktu untuk tumbuh. Semakin panjang rambut Anda, semakin banyak berat yang ditambahkan untuk menahan ikal Anda. Tumbuhkan rambut Anda apa pun jenis keriting yang Anda miliki untuk membantu meletakkannya.

  1. Memilih Produk yang Tepat

Hindari menambah volume produk. Produk yang menambah volume pada rambut Anda akan membebaskan dan melonggarkan ikal Anda, menjadikannya lebih ringan dan lebih besar. Jauhi semprotan “penambah akar” atau apa pun yang dipasarkan sebagai produk yang menambah volume. Hindari juga menggunakan gel, karena kebanyakan mengandung alkohol dan akan mengeringkan rambut Anda.

Gunakan sampo dan kondisioner pelembab. Shampo dan kondisioner pelembab yang efektif harus menyerap dengan mudah ke rambut. Mereka juga menarik kelembaban dalam-dalam di kutikula untuk tetap di sana, menambah berat untuk ikal. Pilih sampo dan kondisioner pelembab yang memiliki reputasi untuk bekerja sepanjang hari untuk hasil yang optimal.

  • Pastikan juga bahwa shampo pelembab Anda “bebas sulfat,” karena ini akan membantu meminimalkan kerapuhan.
  • Kondisikan rambut Anda setiap kali Anda mencuci dan keramas untuk hasil terbaik.
  • Selalu bilas kondisioner Anda dengan air dingin untuk menutup kutikula rambut. Ini akan memungkinkan rambut Anda menahan kelembaban lebih baik.
  • Memanipulasi rambut sesedikit mungkin saat Anda keramas. Gosok ringan kulit kepala Anda dengan ujung jari Anda, lalu bilas.

Tinggalkan minyak alami yang berkualitas tinggi di rambut Anda. Minyak yang telah dikenal bekerja dengan baik dengan rambut, seperti minyak zaitun atau minyak jojoba, dapat memperpanjang rambut keriting dan membebani mereka. Gunakan minyak kelapa, jika rambut Anda sangat kering. Menjinakkan dan melembabkan ikal, sambil juga mengendalikan rambut kusut, dengan menghangatkan 1⁄2 sendok teh (2,5 mL) minyak pilihan Anda di tangan Anda. Oleskan melalui panjang rambut basah, kering dengan handuk mulai dari ujung.

  • Kondisioner tanpa bilas yang diformulasikan untuk rambut keriting dapat digunakan sebagai pengganti minyak.

Kondisikan rambut Anda setiap minggu. Mengondisikan rambut Anda secara mendalam akan melembabkannya secara intens untuk menjaga rambut ikal bebas kusut, jinak dan jelas. Berkomitmen pada rejimen perawatan rambut yang memberikan ruang bagi deep-conditioner mingguan. Gunakan conditioner dan selesaikan hal-hal lain selama sekitar sepuluh menit.

  • Untuk perawatan deep-conditioning ekstra, hangatkan handuk lembab dalam microwave selama 30 hingga 60 detik dan lilitkan di kepala Anda selama 15 menit. Lewati microwave jika Anda bisa duduk di bawah pengering rambut berkerudung selama 15 menit.
  1. Mengeringkan Rambut Keriting dengan Benar

Hilangkan kelebihan air dari rambut basah. Saat Anda mengeringkan rambut keriting Anda yang basah, penting untuk menyerap air dengan mengeringkan dan tidak menggosok rambut Anda. Gunakan handuk katun atau mikrofiber, pegang di atas tangan Anda, lalu bersihkan dan hilangkan air dari ujungnya. Jangan membuat rambut keriting dan gesekan dengan menggosok handuk ke depan dan ke belakang pada ikal Anda. Semakin banyak Anda memanipulasi rambut Anda, semakin sedikit ikal rambut Anda.

Semprotkan dalam conditioner conditioner yang tinggal. Kondisioner tanpa bilas adalah cara yang bagus untuk melepaskan rambut keriting, karena Anda ingin menghindari menyisirnya secara berlebihan. Cari satu yang diformulasikan khusus untuk rambut keriting dan pelepas rambut. Sebagian besar conditioner dalam kondisi cukup ringan, jadi semprotkan dengan bebas.

Gunakan pick, sisir bergigi lebar atau jari-jari Anda untuk menyisir rambut. Sementara menyisir rambut Anda dengan sisir bergigi lebar, memetik, atau jari-jari Anda mungkin tampak bertentangan ketika Anda ingin menahan keriting, menyikatnya hanya akan memperburuk keadaan. Sisir rambut Anda dengan jari dengan ringan jika Anda tidak memiliki kusut. Gunakan pick untuk menghilangkan simpul dan sisir gigi lebar untuk menghilangkan kusut.

  • Menyisir jari adalah cara yang paling lembut untuk menyisir rambut ikal agar beratnya tetap turun.

Biarkan rambut Anda mengering atau gunakan diffuser. Saat Anda memiliki rambut keriting, alat pengering rambut tidak selalu menjadi teman Anda. Setelah Anda mengeringkan rambut dan menyisir rambut, terus biarkan rambut Anda mengering. Jika Anda harus mengeringkan rambut, gunakan diffuser dengan api kecil. Ingat, semakin sedikit Anda menata rambut Anda, semakin berat rambut Anda.